Sukses

VIDEO: Tokoh Lintas Agama Serukan Keharmonisan Hidup Beragama

Para tokoh ini juga meminta kepada pemerintah untuk mewaspadai terjadinya intoleransi.

Liputan6.com, Jakarta Para tokoh lintas agama meminta semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kehormanisan. Imbauan ini menyusul kekhawatiran adanya gesekan toleransi yang terjadi akhir-akhir ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV (30/12/2016), permintaan ini disampaikan dalam acara refleksi akhir tahun 2016 yang bertemakan tantangan merawat kebangsaan Indonesia, di Museum Nasional, Jakarta Pusat.

Tokoh lintas agama, anggota DPRD, dan para politikus juga turut hadir dalam acara ini. Mereka adalah Sukmawati Soekarnoputri, mantan Ketua Umum Muhamadiyah Din Syamsudin, dan rohaniawan Franz Magnis Suseno atau Romo Magnis.

Para tokoh ini juga meminta kepada pemerintah untuk mewaspadai terjadinya intoleransi. Namun, dalam penanganannya tidak berlebihan tanpa menyakiti satu golongan.

Para tokoh juga meminta pemuka agama untuk menjadi penyejuk agar keharmonisan yang telah dirajut sejak lama selalu terjaga, sehingga semangat kebhinekaan tetap ada di dalam hati masyarakat.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.