Sukses

VIDEO: Demam Telolet Merambah Kotamobagu Sulawesi Utara

Menariknya, telolet yang ada di becak motor ini bukan berasal dari klakson pada umumnya,melainkan dari sebuah aplikasi yang sengaja diunduh.

Liputan6.com, Kotamobagu - Seluruh dunia nampaknya mulai terjangkit dengan "Om Telolet Om", tidak terkecuali di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara. Para sopir becak motor ikut ikutan merubah klaksonnya dengan "telolet" layaknya bus di jalur Pantura Pulau Jawa.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (29/12/2016), mereka kerap membunyikan teloletnya untuk mencari perhatian penumpang. Saat becak motor mereka terparkir, sambil menunggu penumpang, para sopir becak motor ini terus membunyikan teloletnya.

Menariknya, telolet yang ada di becak motor ini bukan berasal dari klakson pada umumnya melainkan dari sebuah aplikasi yang sengaja diunduh, kemudian diputar melalui audio dengan mengunakan pengeras suara toa, sehingga bunyinya terdengar nyaring.

Selain mengunakan aplikasi melalui telepon pintar, mereka juga mengunakan flash disk atau memori. Mereka mengaku, menggunakan telolet ini karena terinspirasi dari internet yang heboh dengan "Om Telolet Om".

Meski demam telolet ini mulai menyebar di Kota Kotamobagu, namun hanya becak motor yang memiliki perangkat audio yang dapat mengunakannya.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.