Sukses

VIDEO: Pantauan Udara Dampak Banjir Bandang Bima

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, banjir bandang merendam lima kecamatan.

Liputan6.com, Bima - Gambar udara yang direkam oleh salah seorang warga menunjukkan, banjir bandang berdampak pada hampir seluruh wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Meski banjir berangsur-angsur surut, namun aktivitas warga Kota Bima belum sepenuhnya pulih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (26/12/2016), hingga kini warga masih memilih untuk mengungsi atau bertahan di dalam rumah.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, banjir bandang merendam lima kecamatan. Selain itu, banjir ini juga menimbulkan korban luka ringan sebanyak lebih dari 1300 jiwa.

“Memang korban jiwa itu kurang lebih sekitar 66 persen dari jumlah jiwa kita. Sekitar 105 ribu jiwa,” kata Kabid BPBD Kota Bima Drs Ihsan.

Sementara itu, untuk mempercepat proses distribusi bantuan tim Basarnas mengerahkan helikopter. Ini dilakukan agar dapat menjangkau kawasan pedalaman yang sulit terjangkau bantuan.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.