Sukses

VIDEO: Mensos Hadiri Pengobatan dan Khitanan Massal YPAPK

Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kasongan, dan Kabupaten Katingan.

Liputan6.com, Palangkaraya - Warga di Kompleks Mendawai Sosial, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, antusias menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK), Senin kemarin, 19 Desember 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (20/12/2016), kegiatan ini berupa pengobatan gratis untuk 1000 warga dan khitanan massal untuk 100 anak ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kasongan, Kabupaten Katingan.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang hadir untuk menyapa langsung warga, menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Sctv-Indosiar.

Pada kesempatan ini, Menteri Khofifah juga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa akta nikah untuk 100 pasangan, akta kelahiran untuk 100 orang, bantuan kotak mainan untuk 500 anak, bantuan usaha ekonomi produktif, serta bantuan rumah tidak layak huni.

Puncak peringatan HKSN tahun 2016 akan berlangsung hari ini (20/12/2016) di Kalimantan Tengah dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.