Sukses

VIDEO: Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Pulihkan Penglihatan Nindy

Penyakit katarak memang umumnya didapati pada pasien dewasa, namun Nindy sudah divonis menderita katarak sejak berusia 6 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Harapan Nindy balita berusia 3 tahun untuk kembali melihat secara normal kini telah terwujud. Kepedulian pemirsa setia SCTV melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih membuat mimpi Nindy menjadi nyata.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (16/11/2016), Anindyta Khairin Iswa, balita berusia 3 tahun ini tak henti memeluk ibunya jelang operasi penyembuhan katarak mata di Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penyakit katarak memang umumnya didapati pada pasien dewasa, namun Nindy sudah divonis menderita katarak sejak berusia 6 bulan.

Setelah mata kanan Nindy dioperasi bulan September lalu, Selasa 15 November 2016, giliran mata kirinya yang dioperasi oleh tim dokter.

Beruntung, usai operasi yang berlangsung selama 2 jam, Nindy akhirnya bisa melihat lebih jelas serta bisa mengenali bermacam warna. Orangtua Nindy pun sangat bersyukur mendapat bantuan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih yang bekerjasama dengan gerakan sedekah Cilacap.

Kini, masa kecil Nindy pastinya akan lebih berwarna. Bantuan Pemirsa setia SCTV dan Indosiar yang disalurkan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih telah mewujudkan mimpi Nindy untuk dapat melihat secara normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.