Sukses

VIDEO: MUI Jatim Menilai Ajaran Dimas Kanjeng Menyimpang

MUI menemukan sejumlah kejanggalan dalam ajaran yang disebar oleh Dimas Kanjeng.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, Kyai Haji Abdus Somad Bukhori, yang ditemui Selasa sore, 27 September 2016, menyatakan, MUI Jawa Timur telah mencari fakta tentang ajaran Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (28/9/2016), hasil penelaahan sementara, ajaran Dimas Kanjeng dinyatakan menyimpang dari ajaran Islam.

MUI menemukan sejumlah kejanggalan dalam ajaran yang disebar oleh Dimas Kanjeng, di antaranya wirid "ya ingsun sejatine Allah" wirid ini tidak dikenal dalam ajaran Islam. Umat Islam juga tidak dibenarkan mencari uang dengan cara menggandakan uang.

Dimas Kanjeng ditangkap aparat gabungan Polda Jawa Timur dan Polres Probolinggo beberapa hari lalu. Dimas Kanjeng diduga melakukan penyimpangan ajaran agama Islam dan terlibat dalam satu kasus pembunuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.