Sukses

VIDEO: Gerakan Anti-Narkoba 2.000 Pelajar Berau Toreh Rekor Muri

Acara deklarasi antinarkoba ini juga dilengkapi dengan pemasangan poster dan spanduk di 100 kampung se-Kabupaten Berau.

Liputan6.com, Berau - Sebanyak 2.000 pelajar setingkat SMA se-Kabupaten Berau membentuk formasi bendera Merah Putih bertuliskan 'Satu Berau', 'Anti Narkoba', dan 'Berau Asik' pada Rabu siang 14 September 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/9/2016), acara deklarasi antinarkoba ini juga dilengkapi dengan pemasangan poster dan spanduk di 100 kampung se-Kabupaten Berau.

Poster dan spanduk yang berisi seruan untuk melawan narkoba itu jumlahnya mencapai 4.000 lembar.

Poster dipasang di tempat-tempat umum agar mudah dilihat warga yang melintas. Total panjang spanduk dan poster antinarkoba yang mencapai 4.150 meter itu berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai gerakan antinarkoba terbesar di Indonesia.

Kodim 0902 sebagai penggagas kegiatan menyebut aksi ini dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba yang terus meningkat.

Keprihatinan didasari fakta wilayah Berau termasuk daerah rawan narkoba. Tercatat dari 300 tahanan di Lapas Klas IIA Tanjung Redeb, 80 persen di antaranya kasus narkoba.

Dengan keterlibatan para pelajar dalam aksi antinarkoba ini diharapkan, banyak generasi muda Berau yang masih bisa terselamatkan dari pengaruh jahat narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.