Sukses

VIDEO: Jokowi Pastikan Akan Menambah Kuota Haji Tahun Depan

Penambahan ini memakai kuota dari negara Filipina, Singapura dan Jepang, yang tidak terpakai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan akan ada penambahan kuota haji bagi Indonesia, untuk tahun depan. Penambahan kuota Indonesia akan meminta dari kuota haji negara lain yang tidak terpakai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (12/9/2016), kepastian penambahan kuota didapat setelah Presiden Jokowi berbicara langsung dengan Prince Mohamad dari Arab Saudi, agar kuota haji ditambah, dengan memakai kuota dari negara Filipina, Singapura dan Jepang, yang tidak terpakai.

Namun Jokowi belum dapat memastikan besaran penambahan kuota yang sudah dibicarakan karena masih menunggu proses pembicaraan selanjutnya.

"Kita sudah berbicara dengan Prince Mohammed dari Saudi Arabia waktu di Hangzhou, bahwa kita ingin meminta tambahan kuota haji dan Beliau sudah menyampaikan akan ditambah," kata Presiden Jokowi.

Presiden berharap dalam waktu dekat, Raja Salman yang direncanakan akan berkunjung ke Indonesia, sudah membawa kabar baik bagi penambahan kuota haji Indonesia tentunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.