Sukses

Jendela Dunia: Ekstrem, Aksi Base Jump Ini Nyaris Tabrak Menara

Saat base jump dengan terbang cukup rendah, nyaris menabrak menara dan dua orang lainnya.

Liputan6.com, Cile - Seekor paus biru terdampar di pantai kota Pelabuhan Iquique, Cile. Mamalia dengan panjang tubuh 20 meter itu akhirnya berhasil dikembalikan ke laut. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (30/12/2015).

Nelayan, warga setempat, polisi dan angkatan laut setempat bekerja sama menarik hewan itu menggunakan jaring raksasa.

Di Caucasus, Ingushetia, dua orang penyuka olah raga ekstrem asyik melakukan base jump di atas bebatuan Gunung Ingusethia, Caucasus.

Namun saat terbang cukup rendah, mereka nyaris menabrak menara dan dua orang lainnya yang tengah mengambil gambar mereka. Untung mereka sigap mengarahkan diri hingga bisa mendarat dengan selamat.

Di Ankadidisa, Madagaskar, tradisi berhadapan dengan hewan pemarah seperti kerbau atau banteng, ternyata juga ada di Madagaskar. Dalam tradisi savika, para pria pemberani memamerkan keterampilan memeluk zebu galak, hewan semacam kerbau yang berpunuk.

Para pria yang berani berhadapan dan seolah berdansa dengan zebu, dihormati bak pahlawan. Hal ini membuat ajang savika kerap dijadikan ajang pencarian jodoh bagi perempuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.