Jendela Dunia: Banjir di Missouri Tewaskan 8 Orang

Oleh Liputan6 pada 29 Des 2015, 18:58 WIB
Diperbarui 29 Des 2015, 18:58 WIB
Jendela Dunia: Banjir di Missouri Tewaskan 8 Orang
Perbesar
Badai musim dingin juga menyebabkan hampir 900 penerbangan di Amerika Serikat dibatalkan.

Liputan6.com, Meksiko - Badai salju besar menerjang negara-negara bagian Meksiko sebelah utara. Salju tebal menyelimuti Chihuahua sepanjang akhir pekan, sementara negara bagian Sonora menyatakan keadaan darurat di 63 kota.

Di Ciudad Juarez, sejumlah penerbangan di bandara internasional dibatalkan. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/12/2015).

Badai salju juga menghantam bagian barat Oklahoma, Amerika Serikat, akibatnya 8 orang cedera. Di Oklahoma dan Texas, ratusan kilometer ruas jalan utama ditutup. Di Missouri, banjir menyebabkan sedikitnya 8 orang tewas. Badai musim dingin juga menyebabkan hampir 900 penerbangan di Amerika Serikat dibatalkan.

Sebaliknya di Spanyol, tepatnya di Provinsi Biscay, terjadi kebakaran hutan akibat udara panas dan curah hujan yang rendah. Lebih dari 40 titik kebakaran terjadi di kawasan pegunungan terpencil di bagian utara dan tengah Spanyol.

Sementara di El Salvador, agen khusus divisi antinarkotika El Salvador mencegat 4 kapal cepat yang diduga menyelundupkan narkotika di perairan Acajutla. Kapal ini diduga berasal dari Kolombia dan tujuan Guatemala. 12 Orang pria ditangkap dan 30 paket besar disita. Sebelumnya disita 600 kilogram kokain senilai US$ 12 juta.