Sukses

VIDEO: Tol Cipularang Diprediksi Kembali Ramai Jelang Tahun Baru

Arus kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta hari ini masih ramai oleh kendaraan pribadi.

Liputan6.com, Bekasi - Hingga pagi tadi arus balik libur panjang di Tol Jakarta-Cikampek sudah lancar. Namun arah sebaliknya dari Jakarta menuju Cikampek terjadi kepadatan di kilometer 14, Bekasi Timur hingga gerbang Tol Cibitung dan Cikarang Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (28/12/2015), dari pantauan kamera pengawas di kantor Sentra Komunikasi PT Jasamarga terjadi antrean kendaraan di gerbang Tol Cikarang utama, dua dan tiga hingga 1 kilometer. Namun selepas itu ruas Tol Jakarta-Cikampek lancar hingga Cawang.

Adapun puncak arus balik diperkirakan sudah terjadi sejak Minggu malam 27 Desember hingga dinihari tadi.

Sementara arus lalu lintas di Tol Cipularang, Purwakarta hingga pagi tadi masih ramai lancar, baik dari arah Bandung menuju Jakarta maupun sebaliknya. Arus kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta masih ramai oleh kendaraan pribadi. Namun ada pula sejumlah kendaraan berat yang melintas.

Sedangkan dari arah Jakarta menuju Bandung juga ramai oleh kendaraan pribadi yang ingin berlibur ke Bandung. Diperkirakan Tol Cipularang akan kembali ramai pada Rabu 30 Desember mendatang hingga menjelang tahun baru.

Kondisi serupa juga terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan. Arus kendaraan yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta lancar, demikian pula arah sebaliknya. Tidak tampak lagi antrean di pintu Tol Cikopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.