Sukses

VIDEO: Nikmati Libur Akhir Tahun dengan Pemandangan Erupsi Bromo

Mengagumi erupsi Bromo atau pun ber-offroad di Gunung Dempo jadi pilihan wisatawan.

Liputan6.com, Lumajang - Wisata yang memicu adrenalin tetap masuk dalam daftar melancong di liburan panjang akhir tahun 2015 ini. Mengagumi erupsi Bromo atau pun ber-offroad di Gunung Dempo di Sumatera Selatan, menjadi ekspresi liburan para wisatawan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (28/12/2015), menikmati Gunung Bromo saat erupsi dari kaldera tertingginya di kawasan wisata B-29 atau biasa disebut wisata negeri di atas awan, menjadi momen langka yang dipilih para pelancong mengisi liburan panjang.

Menempuh perjalanan sekitar 80 km dari Kota Lumajang, Jawa Timur, dengan jalur masuk dari Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang dan bermodal tiket Rp 5 ribu, pengunjung sudah mendapatkan masker dan momen langka yakni letusan Bromo.

Kita bisa menyaksikan Bromo dan lautan pasirnya, serta gunung dan bukit di sekitar Probolinggo, Lumajang, dan Malang, dari ketinggian. Suasana perbukitan di Perkampungan Suku Tengger juga indah. Sebab perkampungan di bawah kaldera ini dihiasi awan tumpah.

Kenudian, ikut ambil bagian di kejuaraan Besemah Offroad Pagar Alam yang digelar di kaki Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, juga bisa jadi cara beda menghabiskan libur panjang Maulid Nabi, Natal, hingga Tahun Baru 2016.

Kejuaraan ini berlangsung di sirkuit Keban Agung, Kota Pagar Alam. Meski medannya ekstrem dan tinggi, namun para peserta offroad tak menyerah, apalagi diselimuti hawa sejuk Gunung Dempo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.