Sukses

VIDEO: Macet, Pom Bensin di Lembang Kehabisan Stok

Stok bahan bakar yang dijual di SPBU-SPBU Lembang terutama jenis premium habis dalam waktu 2 jam.

Liputan6.com, Lembang - Selain kondisi ruas jalan yang sempit, kemacetan di Subang, Jawa Barat diakibatkan banyaknya masyarakat yang menghabiskan libur panjang di berbagai tempat wisata di Subang dan Bandung, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (26/12/2015), kemacetan terjadi di 2 titik yaitu Jalan Cagak dan Ciater, Subang. Kemacetan kendaraan di arus jalur wisata Subang ini mencapai 5 km.

Kemacetan juga terjadi di Kawasan Jalan Pasteur. Siang tadi kemacetan bahkan sudah mencapai 2 km. Kepadatan kendaraan ini diakibatkan banyaknya wisatawan dari arah Jakarta yang berlibur ke Kota Bandung.

Selama libur panjang ini, salah satu obyek wisata yang dikerap dituju wisatawan melalui jalur Pasteur ini adalah kawasan wisata Lembang, sehingga arus lalu lintas dari jalur Pasteur menuju kawasan Lembang padat merayap.

Sementara itu, dampak kemacetan parah salah satunya adalah seluruh SPBU di kawasan Lembang kehabisan stok BBM jenis premium. Stok bahan bakar yang dijual di SPBU-SPBU di sini terutama jenis premium habis dalam waktu 2 jam.

Sedangkan pengiriman truk tangki yang mengangkut BBM terhambat karena karena terjebak kemacetan berjam-jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.