Sukses

VIDEO: Perjuangan Ibu Penambal Ban Biayai 10 Anaknya

Profesi penambal ban yang umumnya dilakukan kaum Adam ini sudah dilakoni Kustini selama belasan tahun.

Liputan6.com, Purwodadi - Hampir setiap hari Kustini melayani jasa tambal ban di bengkelnya di Jalan Gajah Mada, Purwodadi, Jawa Tengah. Tak hanya ban sepeda motor dan mobil, Kustini juga terampil menambal ban truk dan bus. Semua itu dilakukannya seorang diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (22/12/2015), profesi yang umumnya dilakukan kaum Adam ini sudah dilakoni Kustini selama belasan tahun.

Wanita 55 tahun ini menggantikan peran suaminya Agus yang sudah lanjut usia. Bagi Kustini, tidak ada rasa grogi dan malu. Keinginan kuat untuk membesarkan 10 buah hatinya menjadi motivasi tersendiri.

"Enggak capek, karena semangat untuk membesarkan anak-anak. Anaknya ada 10," ucap Kustini.

Sementara itu, saat Hari Ibu dirayakan, tak ada suasana berbeda di Panti Jompo Welas Asih, Tasikmalaya, Jawa Barat. Puluhan lansia di panti ini merayakannya dalam kesederhanaan tanpa kehadiran sanak keluarga.

"Sedih, aku juga pengen pulang ke bapak aku, bapak aku masih ada. Keluarga enggak ada yang suka nengok ke sini," ujar seorang penghuni panti bernama Asih.

Setiap tahun Hari Ibu dirayakan, namun masih banyak kaum ibu yang belum bernasib baik di negeri ini. Di hari tuanya, tak sedikit dari mereka yang merasa ditelantarkan oleh sanak keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.