Sukses

Kilas Indonesia: Ketua KPU dan Panwas Jayapura Didesak Ditangkap

Ketua KPUD dan ketua Panwaslu di Jayaura dituding berpihak pada salah satu kandidat.

Liputan6.com, Jambi - Ratusan nelayan berunjuk rasa ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan di Tanjung Jabung Barat, Jambi. Mereka menolak peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 2 tahun 2015, yang melarang penggunaan alat tangkap pukat hela dan pukat tarik. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/12/2015).

Menurut nelayan, peraturan itu sangat merugikan, karena biaya pembuatan alat tangkap sama besarnya dengan pembuatan kapal baru.

Di Jayapura, Papua, massa pendukung tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Papua Barat, mendatangi kantor KPUD setempat.

Mereka mendesak polisi segera menangkap Ketua KPUD Jamalia Tafalas dan Ketua Panwaslu Steven Eibe, karena dituding berpihak pada salah satu kandidat. Dalam aksinya, massa juga membawa sejumlah bukti kecurangan yang diduga dilakukan salah satu pasangan calon.

Di Bandung, Jawa Barat, ribuan buruh di Kabupaten Bandung Barat kembali berunjuk rasa menuntut kenaikan upah dan mendesak gubernur Jawa Barat merevisi upah minimum kota.

Dalam aksinya, massa mendatangi sejumlah pabrik untuk mengajak para buruh lain untuk turun ke jalan. Selain itu massa juga memblokade jalur Batujajar-Padalarang hingga menimbulkan kemacetan sepanjang 7 kilometer.

Sementara di Jakarta, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat merazia angkutan umum di sekitar Terminal Senen. Selain surat kendaraan, petugas juga memeriksa kelengkapan fisik kendaraan.

Hasilnya 13 Metro Mini dan Kopaja terjaring razia dan harus dibawa ke Pul Dinas Perhubungan di Rawa Buaya, Jakarta Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.