Sukses

VIDEO: Operasi Hernia Gratis Pundi Amal SCTV di NTT

Pundi Amal SCTV hadir di Adonara Timur, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Flores - Pundi Amal SCTV hadir di Adonara Timur, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Ratusan pasien penderita hernia dan bibir sumbing dioperasi secara gratis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (12/12/2015), Agustinus yang berusia 3 tahun ini terus di dekap oleh ibunya Oni. Agustinus ketakutan saat dirinya tau akan dioperasi.

Agustinus menderita hernia sejak satu tahun lalu. Karena pertimbangan biaya dan pertimbangan medis, baru setelah usia menginjak 3 tahun, hernia Agustinus dioperasi, dan tim Pundi Amal SCTV bersama Obor Berkat Indonesia, hadir di kampung mereka.

Bagi warga Adonara, kehadiran Pundi Amal SCTV dan Obor Berkat Indonesia menjadi harapan. Karena selama ini mereka jarang disentuh tenaga medis.

Hadir di saat dibutuhkan, memberi layanan kesehatan, Pundi Amal akan terus membagikan donasi dari pemirsa SCTV. Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Pundi Amal SCTV akan menyambangi beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.