Sukses

VIDEO: Laba PT Emtek Tbk Melesat 100,3 Persen

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk membukukan laba bersih Rp 1,44 triliun dalam 9 bulan pertama.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk membukukan laba bersih Rp 1,44 triliun dalam 9 bulan pertama tahun ini. Angka ini melesat 100,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (11/12/2015), dalam Public Expose yang dihadiri dewan komisaris dan pemegang saham, Wakil Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Sutanto Hartono, memaparkan kinerja perusahaan hingga kuartal ketiga 2015.

Sampai bulan September, pertumbuhan laba Emtek mencapai Rp 1,44 triliun dengan periode sama dengan tahun sebelumnya, yang mencapai Rp 723 miliar.

Wakil Direktur Utama PT Emtek Sutanto Hartono mengungkapkan, kontribusi terbesar masih diberikan 3 stasiun televisi yang ada yakni SCTV, Indosiar, dan O-Channel.

Melihat kondisi ekonomi saat ini, pada tahun depan perusahaan menargetkan pertumbuhan sebesar 10 hingga 15 persen. Meski begitu, belanja modal perusahaan ditingkatkan menjadi Rp 450 miliar, dari sebelumnya Rp 350 miliar.

PT Emtek akan terus mengembangkan ekspansi dengan tidak hanya memperkuat bisnis penyiaran yang sudah ada. Namun juga mengembangkan bisnis online dan konten.

Untuk itu, perseroan membentuk PT Indonesia Entertainment Grup untuk mengembangkan perusahaan berbisnis konten pada Juli silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.