Sukses

VIDEO: Duka Keluarga Anggota TNI yang Tewas Ditembak OPM di Papua

Jenazah Inf Jhon de Fretes dimakamkan siang ini di Magelang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Magelang - Peziarah terus berdatangan ke rumah duka Inf Jhon de Fretes di Jalan Arjuna, Kompleks Militer, Panca Arga, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Keluarga berduka setelah mendengar kabar bahwa suami dan ayah mereka tewas dalam tugas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (2/12/2015), keluarga baru mendapat kabar duka malam tadi. Inf Jhon de Fretes meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Sementara jenazah Inf Jhon de Fretes dimakamkan siang ini di Magelang, Jawa Tengah.

Inf Jhon de Fretes tewas ditembak kelompok separatis bersenjata saat memantau kondisi keamanan di Kampung Namuni, menjelang HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), Senin 30 November. Ia bersama dua anak buahnya dihadang dan diserang oleh puluhan separatis bersenjata.

Seorang anak buahnya Kopral Simon terkena panah di tangan, sementara Kopral Avan selamat karena melompat dan menghanyutkan diri ke Sungai Mamberamo.

Kabupaten Mimika menjadi salah satu kabupaten yang diwaspadai akan adanya isu penyerangan terhadap pos-pos TNI/Polri. Tak hanya Mimika, sejumlah kabupaten lainnya juga diwaspadai terkait isu yang sama, seperti Kota Jayapura, Puncak Jaya, Lanny Jaya dan Paniai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.