Sukses

VIDEO: Pengobatan Gratis Pundi Amal SCTV di Flores NTT

Warga antusias menghadiri pengobatan gratis tim Pundi Amal SCTV di Kelurahan Magesepadhi, Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Flores - Suasana pengobatan gratis Pundi Amal SCTV di Kelurahan Magesepadhi, Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipenuhi oleh warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/12/2015), belum lama ini antrean warga yang hendak berobat berjejer di ruang pemeriksaan, termasuk para lansia terlihat juga sabar menunggu giliran pemeriksaan medis.

Satu di antaranya kakek Hendrikus yang berusia 76 tahun yang datang ke tempat pengobatan gratis bersama sang istri Elisabeth.

Elisabeth tampak setia mendampingi sang suami yang tak bisa berjalan normal karena mengalami sakit di bagian pinggul dan lutut kaki akibat tertabrak sepeda motor setahun silam. Untuk berjalan, Hendrikus mesti dipapah sang istri agar tak terjatuh.

Usai namanya dipanggil pihak petugas, Hendrikus bergegas menuju dokter Pundi Amal SCTV untuk diperiksa. "Pinggang, pinggul (sakit), sudah lama sakitnya, sudah 1 tahun lebih ditabrak motor," ungkap dia.

Selain Hendrikus, ratusan warga Magesepadhi ikut menikmati layanan pengobatan gratis Pundi Amal SCTV. Ada pula yang didatangi langsung ke rumah pasien.

1 Di antaranya bernama Monika berusia 47 tahun yang mengalami kelumpuhan akibat gangguan saraf di kaki. Dokter Lamsihar dari Pundi Amal SCTV mendatangi rumahnya yang berjarak 1 km dari Kantor Lurah Magesepadhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.