Sukses

VIDEO: 2 Sungai Meluap, Ribuan Rumah di Medan Terendam Banjir

Banjir terparah terjadi di Kecamatan Medan Maimun dan Medan Selayang.

Liputan6.com, Tebing Tinggi - Meluapnya Sungai Padang dan Sungai Bahilang di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menyebabkan ratusan rumah di tiga kecamatan terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (25/11/2015), ketinggian air di bantaran sungai mencapai 1,5 meter. Sebagian warga memilih bertahan di rumah masing-masing, dan sebagian yang lain menggungsi ke dataran yang lebih tinggi.

3 kecamatan yang terendam banjir adalah Kecamatan Rambutan, Bajenis dan Tebing Tinggi. Selain merendam rumah warga, banjir juga menggenangi rumah ibadah dan beberapa sekolah.

Di Medan, Sumatera Utara, ribuan rumah terendam banjir akibat luapan Sungai Deli dan Sungai Babura yang membelah Kota Medan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan menyebutkan, banjir yang melanda Kota Medan terjadi di tujuh kecamatan.

Banjir terparah terjadi di Kecamatan Medan Maimun dan Medan Selayang. Ketinggian air di permukiman warga yang berada di bantaran sungai mencapai 2 meter.

Di Aceh Barat, sedikitnya 71 desa dalam 12 kecamatan terendam air banjir sejak Selasa 24 November. Hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak 2 hari terakhir membuat sungai meluap. Tinggi air mencapai 1 meter dan hingga saat ini air belum juga surut. (Dan/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini