Sukses

VIDEO: Foto Warga Asing Berbikini Hebohkan Pilkada Malang

Dalam foto yang tersebar melalui media sosial, dua bule wanita berjoget dengan tim kampanye.

Liputan6.com, Malang - Foto warga negara asing (WNA) berbikini menghebohkan kampanye pasangan calon nomor urut 2 Kabupaten Malang, Jawa Timur, Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (25/11/2015), dalam foto yang tersebar melalui media sosial, dua wanita asing tampak berjoget dengan tim kampanye Dewanti Rumpoko saat berkampanye di Pantai Ungapan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang pada Minggu lalu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Malang mengatakan, melibatkan orang asing merupakan pelanggaran kampanye. Tim sukses pasangan Dewanti-Masrifah, mengakui munculnya warga asing berbikini secara spontan dan menganggap penyebaran foto sebagai kampanye hitam.

Di Banjar Asri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, oknum Kepala Desa Muklison, membakar bendera partai politik PDI Perjuangan, tanpa alasan jelas.

Muklison membakar bendera PDI Perjuangan berukuran 90x50 centimeter, yang terpasang di depan rumah ketua ranting PDI Perjuangan, Komarudin, saat berlangsung konsolidasi tim pemenangan.

Hingga saat ini oknum Kades Muklison belum bisa dimintai keterangan oleh wartawan terkait maksud dan tujuan membakar bendera partai pendukung peserta Pilkada. (Dan/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini