Sukses

Jelajah Kuliner: Sajian Manis Menggugah Selera saat Musim Hujan

Memasuki musim hujan, paling pas rasanya jika menyantap cemilan manis dan hangat seperti martabak.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim hujan, paling pas rasanya jika menyantap cemilan manis dan hangat seperti martabak. Salah satu martabak legendaris yang ada di Jakarta yaitu Martabak Erwin.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/11/2015), Martabak Erwin sudah berdiri sejak tahun 1983 di kawasan Jakarta Timur dan sekarang telah memiliki 5 gerai di seluruh Kota Jakarta.

Paduan bahan adonan dengan racikan rahasia terasa lembut di mulut. Topping coklat dan kejunya tebal serta lumer ketika dikunyah. Anda dapat menikmati martabak manis Erwin dengan harga mulai dari Rp 30.000.

Lalu ada juga Martabak Bang!. Gerai martabak yang satu ini berada di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Topping martabaknya beragam.

Mulai dari keju, coklat, kacang, durian, wijen, kacang mede, hingga green tea. Yang unik disini adalah martabak berbahan gandum dan harganya mulai dari Rp 40.000 saja.

Dan yang terakhir ada Martabak Bandung Raya. Berlokasi di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, gerai martabak ini sudah ada di Jakarta sejak 1981.

Berawal dari gerobak, Pak Abraham sang pemiliknya mengembangkan Martabak Bandung Raya hingga memiliki gedung sendiri. Dengan inovasi ragam topping coklat yang lezat, Martabak Bandung Raya yang buka 24 jam ini juga melayani pembelian online. Harga martabaknya mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 133.000.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi sajian manis yang hangat saat hujan, Anda bisa langsung datangi gerai-gerai martabak di atas. Selamat mencoba...(Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.