Nazar Ibu Mertua, Pengantin Pria Naik Gajah ke Rumah Calon Istri

Oleh Liputan6 pada 10 Nov 2015, 13:40 WIB
Diperbarui 10 Nov 2015, 13:40 WIB
20151110-Pengantin-Aceh
Perbesar
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Aceh Utara - Seorang pria memilih tunggangan yang tidak lazim untuk mengantarnya ke rumah calon mempelai, seekor gajah.

Adalah Faisal, pengantin yang sedang menuju rumah calon mempelainya Rahmawati di jalan tanah Desa Meunasah Nibong, Kecamatan Jungka Gajah, Aceh Utara dengan menaiki seekor gajah diiringi kerabat, tetangga, dan teman-temannya pada Senin 9 November kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (10/11/2015), Faisal tak henti-hentinya mengumbar senyum sepanjang perjalanan di atas satwa besar itu.

Menunggang gajah memang bukan kemauan Faisal, tapi nazar atau janji ibu mertuanya Suryani yang saat pertunangannya dengan Rahmawati sang anak beberapa waktu lalu bernazar akan menaikkannya di atas gajah saat pernikahan bila sudah mendapat pekerjaan.

Kendaraan yang tak lazim ini pun menjadi tontonan menarik bagi warga. Bahkan meski tak diundang ada yang datang ke resepsi perkawinan hanya demi melihat gajah yang bernama Marni milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kecamatan Cot Girek, kampung halaman Faisal. (Mar/Mvi)