Sukses

Tolak Aturan Pengosongan Rumah Dinas, Ratusan Purnawirawan Demo

Para purnawirawan dan putra-putri purnawirawan TNI menolak rencana pemerintah mengeluarkan aturan baru tentang rumah dinas negara.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan purnawirawan TNI dan putra-putri purnawirawan TNI yang masih menghuni rumah dinas berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (9/11/2015), dalam aksinya para purnawirawan dan putra-putri purnawirawan TNI menolak rencana pemerintah mengeluarkan aturan baru tentang rumah dinas negara.

Aturan itu menyebutkan semua penghuni rumah-rumah kedinasan milik negara harus mengosongkan rumah yang mereka tempati.

Menurut para pendemo, seharusnya hunian yang mereka tempati sudah tidak bermasalah setelah ada peraturan pemerintah di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membolehkan purnawirawan menempati rumah dinas.

Pengunjuk rasa mendesak Presiden Jokowi membatalkan rancangan peraturan tersebut karena jika rancangan itu disahkan mereka tak punya tempat tinggal lagi. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini