Sukses

Bocah Yatim Piatu Kurang Gizi Ini Butuh Uluran Tangan

Kondisi tubuh Reki sangat memprihatinkan, dengan kedua kaki tidak bisa diluruskan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak yatim piatu yang masih berusia sekolah dasar di Cilincing, Jakarta Utara, diduga mengalami kekurangan gizi. Kondisi tubuhnya sangat memprihatinkan, dengan kedua kaki tidak bisa diluruskan.

Sang nenek yang mengasuhnya di rumah kontrakan, tidak punya biaya untuk mengobatinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/11/2015), saat anak seusianya asyik bermain. Reki Gading Maesa hanya bisa duduk di teras rumah neneknya.

Tubuh Reki kurus kering. Kedua kakinya, mulai dari pangkal paha hingga telapak kaki, terus mengecil hingga terlihat seperti kulit membungkus tulang.

Reki tak mampu berdiri. Badannya akan terasa sakit ketika disentuh.

Reki menjadi yatim piatu sejak berusia 3 tahun. Kini ia bersama 2 kakaknya diasuh sang nenek di rumah kontrakan, di Jalan Cilincing Lama I, Gang Kelapa Nunggal II, Cilincing, Jakarta Utara.

Reki menderita sakit sejak berumur 6 tahun. Saat itu suhu badannya panas tinggi dan sejak itu tubuhnya terus mengecil.

Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Koja. Salah satu dokter yang memeriksanya menyatakan, Reki menderita flek paru-paru dan gizi buruk.

Keterbatasan biaya membuat Reki kini hanya dirawat di rumah. Taminah hanya ibu rumah tangga biasa, sementara sang suami mengidap stroke. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini