Sukses

Kilas Indonesia: Warga Jombang Dihebohkan Penemuan Benda Kuno

Benda ini ditemukan secara tidak sengaja oleh pekerja yang sedang menggali pondasi.

Liputan6.com, Batang - Sebuah bangunan minimarket di Batang, Jawa Tengah, siang tadi mendadak roboh di bagian teras akibat kontruksi bangunan yang kurang kuat. 3 Unit kendaraan bermotor yang sedang terparkir ringsek tertimpa reruntuhan bangunan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (6/11/2015).

Saat ini polisi masih memeriksa para saksi dan menyelidiki penyebab pasti insiden tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Di Garut, Jawa Barat, pohon besar lapuk di makan usia tumbang dan melintang di ruas Jalan Leles, Kadungora, Garut, Jawa Barat, Jumat siang. Akibat peristiwa itu, arus kendaraan dari arah Garut menuju Bandung dan sebaliknya lumpuh.

Para pengendara terjebak kemacetan berjam-jam. Beberapa di antaranya terpaksa memutar arah mencari jalan alternatif. Aparat kepolisian dan pemerintah kecamatan dibantu warga setempat bahu membahu menyingkirkan pohon.

Di Tuban, Jawa Timur, warga Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, dihebohkan dengan penemuan benda kuno menyerupai alat penumbuk padi yang diperkirakan berusia ratusan tahun. Benda tersebut ditemukan secara tidak sengaja oleh pekerja yang sedang menggali pondasi pembuatan kantor desa setempat.

Kejadian bermula saat pekerja proyek menggali pondasi untuk pembangunan kantor desa setempat. Namun, setelah kedalaman 2,5 meter, penggalian terganjal oleh benda keras. Setelah digali lebih dalam, diketahui benda tersebut merupakan benda kuno. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.