Sukses

Kampung Sinau, Tempat Belajar Gratis bagi Anak Yatim dan Duafa

Al Falah Islamic Course ini didirikan sejak 9 tahun lalu.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kampung Sinau Al Falah Islamic Course terletak di Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Di tempat ini setiap harinya banyak didatangi para siswa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (5/11/2015), para siswa yang berdatangan mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas untuk belajar bahasa Inggris. Bukan hanya siswa, karyawan dan karyawati pun bisa belajar di sini.

Selain bahasa Inggris, para siswa juga belajar ilmu lainnya seperti komputer, fotografi, dan prinsip 'Gusduran' selama 3 kali dalam sepekan.

Al Falah Islamic Course ini didirikan sejak 9 tahun lalu oleh Ahmad Zamroni bersama istrinya, Ida Nurmala. Tempat kursus yang tanpa memungut biaya bagi anak yatim atau pun kaum duafa ini telah memiliki 500 siswa dengan 19 tenaga pengajar.

Proses belajar-mengajar bahasa Inggris dilakukan di beberapa bangunan gazebo milik Zamroni serta 5 bangunan rumah tetangga.

Biaya belajar sebesar Rp 110.000 per bulan dengan sistem subsidi silang serta bantuan sejumlah relawan membuat tempat belajar ini mampu bertahan dan mencetak siswa didik berprestasi. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.