Sukses

Nugget Sehat dari Olahan Ikan Lele

Ide nugget lele ini dicetuskan ibu-ibu kelompok tani Elok Mekar Sari di Semolowaru, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Lele, ikan air tawar selain mudah ditemukan di pasar, ternyata memiliki berbagai manfaat. Omega 3 dan fosfor membuat ikan lele baik untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan bayi. Sementara sebagai sumber protein yang rendah lemak, kalium dan natrium baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/11/2015), untuk mengonsumsi kini ada pilihan menu olahan lele, yaitu nugget lele. Ide ini dicetuskan oleh ibu-ibu kelompok tani Elok Mekar Sari di Semolowaru, Surabaya. Cara pembuatannya sangat mudah.

Tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan daun bawang hingga harum. Sementara itu haluskan roti tawar dengan susu, serta campurkan dengan rumput laut. Setelah selesai campurkan tumisan bawang, roti dan daging lele.

Jangan lupa beri gula dan garam dan aduk hingga merata. Kukus adonan nugget selama satu jam. Setelah matang potong sesuai selera dan bubuhi tepung roti lalu goreng.

Daging lele yang lembut ternyata sangat disukai. Anda ingin mencoba? (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini