Sukses

Lagi, Paedofil Ditangkap di Duren Tiga Pancoran

Kasus kekerasan seksual pada anak dibawah umur dengan tersangka Maskur di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kekerasan seksual pada anak dibawah umur dengan tersangka Maskur di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan hingga kini masih dalam penyelidikan intensif penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (1/11/2015), Tempat Aman Anak pun didirikan di sekitar kawasan rumah para korban yang juga berfungsi sebagai posko pengaduan dan tempat perlindungan bagi anak.

Namun, meski sudah 3 berdiri sejak hari Kamis 29 Oktober 2015 lalu, rumah Tempat Aman Anak ini masih belum sepenuhnya dimanfaatkan warga sekitar.

"Semoga aman saja anak-anak, jangan terlalu dibebaskan kalau bermain, jangan berkeliaran begitu saja. Anaknya dijaga baik-baik," ucap Ketua RT Sakur.

Maraknya kasus paedofilia dan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur menimbulkan kekhawatiran para orangtua. Mereka hanya berharap ada perlindungan keamanan dan kenyamanan bagi anak-anak saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, tak berpenghuni dan tergembok, inilah kondisi rumah Maskur, tersangka kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Duren Tiga. Para warga tak menyangka Maskur yang dikenal baik tega melakukan tindakan itu.

Meski dugaan sementara korban pencabulan lebih dari 15 bocah, namun berdasarkan hasil visum baru 11 anak yang dipastikan menjadi korban kejahatan seksual pelaku. Dan kini, untuk menghindari kejadian serupa, warga setempat bersama Polda Metro Jaya mendirikan Tempat Aman Anak.

Tersangka maskur yang tinggal di daerah Duren Bangka, kawasan Duren Tiga ditangkap polisi setelah salah satu ibu korban melaporkan aksi bejat pelaku ke Polres Jakarta Selatan. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini