Sukses

Keindahan Kings Park, Taman Kota Terbesar di Dunia

Di tengah kota besar yang sarat dengan polusi udara, keberadaan taman tentu sangatlah penting.

Liputan6.com, Australia - Di tengah kota besar yang sarat dengan bangunan tinggi hingga polusi udara, keberadaan taman tentu sangatlah penting.

Ya, di Kota Perth, Australia, ada Kings Park and Botanic Garden yang tidak hanya menjadi paru-paru kota, tapi juga sekaligus tujuan utama para wisatawan. Tumbuhan unik apa saja yang ada di taman terbesar di dunia ini?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (1/11/2015), tak jauh dari pusat Kota Perth, Australia, Kings Park and Botanic Garden bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Taman kota terbesar di dunia ini memang jadi salah satu tujuan wisata utama bagi pelancong.

Dengan luas 400 hektare, terdapat sekitar 12.000 jenis pepohonan dan 80 jenis burung di taman ini. Hawanya yang sejuk serta banyaknya pohon berusia ratusan tahun, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kings Park and Botanic Garden mulai dibuka untuk umum sekitar tahun 1965. Diperkirakan, ada 6 juta wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya. Menarik untuk dikunjungi bukan? (Nda/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.