Sukses

Pundi Amal SCTV Bagikan 1.500 Masker Bagi Warga Jambi

Melalui program Pundi Amal, pemirsa SCTV membagikan 1.500 masker kepada warga Jambi yang sudah 3 bulan diselimuti kabut asap.

Liputan6.com, Jambi - Melalui program Pundi Amal, pemirsa SCTV membagikan 1.500 masker kepada warga Jambi yang sudah 3 bulan diselimuti kabut asap. Mereka memerlukan banyak masker mengingat kualitas udara di kota tersebut sudah lama dalam kondisi tidak sehat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (20/10/2015), ribuan masker tersebut dibagikan di perkampungan, sekolahan, dan di pasar-pasar.

Kendati tidak semua warga kebagian, mereka senang mendapatkan perhatian dari pemirsa SCTV melalui pemberian masker gratis ini.

Sedangkan di Merauke, Papua, program Pundi Amal SCTV yang bekerjasama dengan BNI hadir merenovasi gedung SD Mangga Dua yang sebelumnya dalam kondisi rusak parah.

Renovasi dilakukan dengan mengganti atap seng plafon, pemasangan keramik, dan mengecat ulang gedung sekolah. Perbaikan 3 ruang kelas itu dilakukan dalam waktu 2 bulan dengan menghabiskan biaya sekitar Rp 290 juta.

Kepala SD Mangga Dua Merauke Thomas mengucapkan terima kasih kepada pemirsa SCTV yang turut membantu perbaikan gedung sekolah mereka. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.