Sukses

Jenazah Pendaki Gunung Lawu Dievakuasi

Penyisiran akan dilanjutkan untuk mencari kemungkinan ada korban lain.

Liputan6.com, Magetan - Satu persatu jenazah para pendaki Gunung Lawu diturunkan dan langsung dilarikan ke kamar jenazah RSUD Dokter Sayidiman, Magetan, Jawa Timur. Secara fisik, ke-2 jenazah korban sulit dikenali karena kondisinya mengenaskan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (19/10/2015), meski demikian 3 korban yang lebih dulu dievakuasi dapat dikenali pihak keluarga yang mengikuti proses pencarian di posko. Mereka antara lain Marwan yang berasal dari Kelurahan Beran, Ngawi, Jawa Timur, serta Joko asal Kebon Jeruk, Jakarta.

Jenazah para pendaki ini ditemukan antara pos 3 dan pos 4, atau sekitar 4 kilometer dari pintu masuk pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur. Sementara itu 2 korban kritis masih dirawat di rumah sakit, yaitu Eko dan Novi.

Keluarga sempat menanyakan niat almarhum Marwan, yang mendaki Gunung Lawu bersama anaknya bernama Nanang dan keponakannya bernama Novi yang juga menjadi korban.

Rencananya, penyisiran akan dilanjutkan untuk mencari kemungkinan korban lainnya. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini