Sukses

Ribuan Pasang Sandal Bermotif Tulisan 'Allah' Dimusnahkan

Pemlik perusahaan meminta maaf kepada seluruh umat Islam atas kelalaian dan ketidaktahuannya memproduksi sandal bermotif lafadz Allah.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah ramai diperbincangkan di media sosial, Selasa 13 Oktober sore, pihak PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) bersama pemilik perusahaan PT Pradipta Perkasa Makmur, pabrik pembuat sandal dan matras tersebut, memusnahkan sekitar 10.000 pasang sandal tersebut di kantor PWNU Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (14/10/2015), pemilik perusahaan meminta maaf kepada umat Islam di tanah air, atas kelalaian dan ketidaktahuannya dengan memproduksi sandal bermotif lafadz Allah tersebut. Sedang pengurus PWNU Jawa Timur meminta umat Islam secara arif menyikapi hal ini.

Polisi hingga saat ini belum memeriksa satu orang pun terkait kasus peredaran sandal beralas motif lafadz Allah ini. Polisi baru menyita cetakan dan produk sandal yang belum diedarkan.

Sandal tersebut diketahui diproduksi di pabrik sandal milik PT Pradipta Perkasa Makmur di Jalan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sejak awal 2015 dengan jumlah sekitar 40 ribu pasang dan telah diedarkan di seluruh Indonesia. (Dan/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini