Sukses

Bayi Diduga Korban Kabut Asap Jambi Derita Pembengkakan Kepala

Kini bayi Raka harus kembali masuk rumah sakit akibat kesulitan bernapas.

Liputan6.com, Jambi - Kondisi Raka, bayi penderita pembengkakan di bagian kepala, terbaring lemah tak berdaya, anak pasangan Serdinal dan Retni, warga Kerinci, Jambi. Selang infus tampak melilit di tangannya yang mungil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (12/10/2015), dua bulan lalu kepala Raka dioperasi akibat penyakit pembengkakan kepala. Kondisi Raka sempat membaik, namun kini bayi tersebut harus kembali masuk rumah sakit akibat kesulitan bernapas. Raka diduga mengalami penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Dokter di Rumah Sakit Mayjen HA Thalib, Kerinci, tempat Raka dirawat menyarankan agar bocah tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Dr M Djamil di Padang, Sumatera Barat. Namun karena tidak ada biaya, orangtua Raka hanya bisa pasrah.

Kabut asap yang masih menyelimuti Kota Jambi sudah banyak menelan korban. Semoga Raka bisa bertahan dan kabut asap segera hilang. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini