Sukses

Agar Tetap Aktif, 350 Manula Diberi Komputer Tablet Gratis

Di Uruguay, pemerintah memberikan komputer tablet gratis bagi para manula agar mengikuti kemajuan jaman.

Liputan6.com, Uruguay - Usia lanjut bukan halangan untuk melek teknologi. Di Uruguay, pemerintah memberikan komputer tablet gratis bagi para manula agar mengikuti kemajuan jaman. Seperti yang dirasakan oleh Rosa Martinez seorang manula yang tinggal di Panti Jompo La Paz di Kota Montevideo Uruguay.

Rosa tak sendirian, bersama rekan-rekanya sesama penghuni pantai jompo, Rosa ditemani para cucu mereke, anak-anak generasi digital untuk mengajari cara menggunakan gawai (gadget) dan internet serta beragam aplikasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (2/10/2015), program tablet murah ini diberikan bertahap untuk 350 ribu orang warga usia lanjut.

Gunanya selain untuk mengatur jadwal pertemuan dengan dokter, komputer tablet itu juga dapat menyimpan data rekam medis, dan sosial media para manula. Dengan begitu para manula diharapkan tetap terkoneksi dengan keluarga mereka di mana saja berada. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.