Sukses

Kilas Indonesia: Bangunan Liar di Cempaka Putih Dibongkar

Di Cempaka Putih, Jakara Pusat, puluhan bangunan yang berada di atas saluran air dibongkar petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan buruh PT Mamuang dan PT Letawa yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak kembali berunjuk rasa ke Kantor DPRD Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (1/10/2015).

Audiensi dengan manajemen perusahaan yang difasilitasi DPRD berlangsung panas. Pertemuan tidak menghasilkan kesepakatan apapun karena wakil perusahaan meninggalkan rapat.

Di Samarinda, Kalimantan Timur, ratusan perawat dan dokter Rumah Sakit Islam berunjukrasa menuntut direktur rumah sakit tersebut mundur.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa sempat merazia sejumlah ruangan yang diduga menjadi persembunyian sang direktur. Meski karyawan berunjuk rasa, pelayanan terhadap pasien tidak terganggu.

Di Cempaka Putih, Jakara Pusat, puluhan bangunan yang berada di atas saluran air dibongkar petugas. Pembongkaran dilakukan untuk mengembalikan fungsi saluran air yang kerap tersumbat hingga menyebabkan banjir.

Sementara itu, Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan kelas I Yogyakarta menggagalkan penyelundupan ratusan lobster hidup ke Singapura. Guna mengelabui petugas, ratusan lobster hidup tersebut dimasukkan dalam 2 kotak dengan dokumen pengiriman berupa udang segar. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.