Sukses

2 Pemuda Palestina Ditangkap Militer Israel

2 Orang pria warga Yerusalem diamankan oleh para petugas keamanan Israel saat sedang melakukan patroli.

Liputan6.com, Palestina - Pertikaian antara warga Palestina dan militer Israel kembali terjadi. 2 Orang pemuda Palestina ditangkap dan diperlakukan kasar oleh militer Israel.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (30/9/2015), 2 orang pria warga Yerusalem diamankan para petugas keamanan Israel, saat pihak keamanan Israel sedang melakukan patroli.

Penangkapan ini memicu kemarahan warga Palestina. Pihak keamanan mendapatkan perlawanan dari beberapa warga ketika mengamankan kedua pria itu.

Bentrokan ini terjadi beberapa jam sebelum Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatasi masalah Majelis Umum PBB.

Di Peru, protes warga terhadap pembangunan tambang berlangsung ricuh dan memakan korban.

Pemerintah Peru mengumumkan keadaan darurat pada Selasa 29 September 2015, dan mengerahkan tentara ke wilayah Hallhuahuacho, 73 km dari Cusco. Para tentara menggunakan gas air mata untuk meredam dan membubarkan warga yang meprotes proyek La Bambas.

Senin 28 September 2015 kemarin, 4 orang tewas dan 22 luka luka akibat tembakan polisi ke arah warga yang menduduki kawasan proyek La Bambas. Warga protes karena khawatir resiko kontaminasi dari pabrik tambang itu.

Di Tiongkok, kebakaran terjadi di terowongan di Guandong. Kebakaran dipicu mobil yang menabrak truk minyak.

Kecelakaan ini menyebabkan kebakaran hebat. Akibat kecelakaan ini, jalan sempat mengalami kemacetan selama kurang lebih 2 jam.

Pemerintah setempat mengatakan, ada 6 buah mobil yang terlibat kecelakaan di dalam terowongan. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini