Sukses

Ribuan Bidan Demo Menuntut Diangkat Jadi PNS

Untuk kesekian kalinya, lebih dari 1.000 bidan pegawai tidak tetap memadati patung kuda di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kesekian kalinya, lebih dari 1.000 bidan pegawai tidak tetap memadati patung kuda di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Dengan berbekal spanduk dan atribut bertuliskan tuntutan, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (28/9/2015), para bidan yang datang dari berbagai daerah itu mendengarkan orasi perwakilan mereka. 

Dalam orasinya para bidan yang mengaku mengabdi selama belasan tahun di daerah terpencil tersebut merasa ada perlakuan diskriminasi pemerintah. Di antaranya gaji yang masih di bawah Upah Minimum Regional (UMR), cuti hamil yang hanya diberi 40 hari, peningkatan status menjadi pegawai negeri sipil (PNS), dan peralatan pelayanan kesehatan para bidan daerah terpencil yang sangat menyedihkan. 

Contohnya kain timbangan bayi baru diganti 9 tahun sekali. Sehingga mereka terpaksa meminjam kain dari warga karena milik pemerintah sudah rusak. Usai berorasi mereka lakukan long march ke Istana Merdeka untuk menyampaikan tuntutan kepada Presiden Jokowi. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini