Sukses

Tempat Penggilingan Daging di Solo Ramai Dikunjungi

Saat Iduladha, warga juga ikut antre ke tempat penggilingan daging untuk menggiling daging kurban yang mereka miliki.

Liputan6.com, Solo - Lebih ramai dari biasanya adalah suasana yang terlihat di tempat penggilingan daging di Pasar Tengklik, Solo, Jawa Tengah. Pada hari biasanya, tempat penggilingan daging ini hanya dikunjungi oleh pembuat bakso atau daging olahan lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (26/9/2015), saat Iduladha warga juga ikut antre untuk menggiling daging hewan kurban yang mereka peroleh. Untuk 1 kg daging, mereka hanya perlu membayar Rp 5.000 saja.

Berkah Iduladha  juga dirasakan para pengepul kulit hewan. Salah satunya dialami Wagimin. Dalam 2 hari terakhir, kios di kawasan Pasar Silir, Semanggi, Solo ini tak pernah sepi.

Para penjual kulit kambing datang silih berganti. 1 kg kulit kambing dan kulit sapi dibeli Wagimin sebesar Rp 12.000. Sedangkan kulit domba jauh lebih mahal antara Rp 25.000 sampai Rp 27.000 per kg.

Semakin mulus dan tebal kulit hewan, maka harga yang ditawarkan Wagimin jauh lebih mahal. Omzet Rp 20 juta per hari ia kantongi. Nantinya, kulit-kulit ini akan Wagimin jual ke pabrik untuk kemudian diolah menjadi berbagai aksesoris yang cantik dan menarik serta berdaya jual tinggi. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini