Sukses

Jemaah Muhammadiyah Samarinda Salat Iduladha di Tengah Kabut Asap

Salat yang berlangsung di tengah kabut asap itu tidak menganggu kekhusyukan para jemaah.

Liputan6.com, Samarinda - Ratusan jemaah Muhammadiyah di Samarinda, Rabu pagi menggelar salat Iduladha di tengah kabut asap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (23/9/2015), bertempat di halaman SMP Muhammadiyah, Jalan Siti Aisyiah, Teluk Lerong Ulu, Samarinda Ulu, ratusan jemaah Muhammadiyah menggelar salat Iduladha.

Salat yang berlangsung di tengah kabut asap itu tidak menganggu kekhusyukan para jemaah. Nyaris tidak ada jemaah yang mengenakan masker selama salat berlangsung.

Di Palangkaraya, dengan tetap menggunakan masker, ratusan warga Muhammadiyah menjalankan salat Iduladha di tengah kabut asap pekat yang menyelimuti Palangkaraya. Salat Id dilaksanakan di halaman Kantor Bank Indonesia.

Jemaah memanjatkan doa agar hujan segera turun mengusir kabut asap. Panitia salat Id menyiapkan 500 masker untuk jemaah salat Id.

Kondisi kabut asap di daerah ini semakin memburuk, jarak pandang di pagi hari hanya 50 meter. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini