Sukses

Deklarasi Damai Pengemudi Ojek Kebon Jeruk

Pengemudi ojek online dan pangkalan petang tadi melakukan deklarasi damai di halaman Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pengemudi ojek online mendatangi pangkalan ojek di Jalan TB Simatupang, Kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, malam tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (22/9/2015), kedatangan mereka dipicu aksi pengusiran yang kerap dilakukan pengemudi ojek pangkalan saat mengambil order penumpang di kawasan perkantoran.

Sempat terjadi perdebatan karena masing-masing merasa benar. Setelah dimediasi polisi yang ikut mengawal pertemuan, kedua belah pihak masih mencari solusi yang tepat agar tidak terjadi rebutan penumpang.

Sebelumnya, pengemudi ojek online dan pangkalan petang tadi melakukan deklarasi damai di halaman Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tujuannya untuk menghindari benturan antara pengojek pangkalan dan online. Kedua belah pihak sepakat akan beroperasi tanpa saling mengganggu.

"Iya insya Allah kita bisa mengais rezeki dengan sama-sama secara halal, dengan cara yang benar," ucap salah seorang pengemudi ojek pangkalan.

"Mudah-mudahan dengan adanya deklarasi ini antara ojek pangkalan dan ojek online tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucap salah seorang pengemudi ojek online.

Polisi juga akan memberi kartu identitas khusus pada pengemudi ojek pangkalan dan online se-Kecamatan Kebon Jeruk untuk lebih saling mengenal. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini