Sukses

Kilas Indonesia: Ledakan Tabung Gas Bakar Rumah, 3 Orang Kritis

Tabung itu diduga bocor saat seorang anak hendak menyalakan kompor.

Liputan6.com, Tangerang - Jerit tangis mewarnai sunatan massal anak-anak kurang mampu di Kecamatan Cikupa, Tangerang, Banten. Seorang anak bahkan mengamuk histeris dan berusaha kabur saat akan disunat. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/9/2015).

Meski orangtua dan tim medis dibuat kewalahan, namun akhirnya anak itu bisa ditenangkan oleh sang ibu. Sunatan massal yang diikuti 80 anak itu digelar oleh ikatan remaja Desa Bojong untuk memperingati HUT Provinsi Banten ke-15.

Di Padang, Sumatera Barat, lebih dari 100 warga Bungo Pasang berunjuk rasa memprotes penyerobotan tanahnya oleh anggota TNI Angkatan Udara. Mereka meminta anggota dewan membantu menyelesaikan konflik pertanahan ini. Warga mengklaim tanah itu sah milik mereka yang dibuktikan dengan sertifikat. Namun TNI AU juga mengklaimnya. Tahun 2014 DPRD pernah memediasi persoalan ini, namun tak juga tuntas.

Di Subang, Jawa Barat, polisi mencegat dan menangkap kawanan perampok yang melarikan 2 mobil di jalur utara Jawa. 3 Di antara 4 kawanan itu berhasil dicokok, 1 lainnya sedang diburu. Pencegatan yang terjadi tepat di depan Mapolsek Pusakanagara ini sempat memacetkan arus lalu lintas. Selain 2 mobil, polisi juga menyita berbagai peralatan yang dipakai untuk merampok termasuk sejumlah pelat nomor palsu.

Sementara di Medan, Sumatera Utara, tabung gas 12 kilogram meledak. Selain merusak rumah, ledakan ini juga melukai 3 penghuninya hingga kritis. Dua anak dan seorang Satpam yang terluka bakar harus dilarikan ke rumah sakit. Tabung itu diduga bocor saat seorang anak hendak menyalakan kompor. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan menyita sejumlah barang bukti. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini