Sukses

Memanfaatkan Rongsokan Jadi Patung Perunggu Berharga Ratusan Juta

Seorang perajin di Karanganyar, Jawa Tengah mengubah barang rongsokan menjadi patung perunggu berharga hingga ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Karanganyar - Seorang perajin di Karanganyar, Jawa Tengah mengubah barang rongsokan menjadi patung perunggu berharga hingga ratusan juta rupiah.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (22/9/2015), barang-barang rongsokan seperti kawat tembaga, selongsong peluru bekas, aluminium hingga keran tak terpakai bisa diubah menjadi karya bernilai seni tinggi.

Adalah Edi Cahyo Setiarto, warga Dusun Kleben, Desa Gedongan, Karanganyar yang memanfaatkan barang rongsokan menjadi patung perunggu. Selain patung manusia dan hewan, ikon daerah pun bisa dibentuk meski berasal dari barang yang sudah tidak terpakai.

Selain berbahan perunggu, Edi juga menerima pesanan patung berbahan perak hingga fiber yang harganya mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini