Sukses

Sebulan Buron, Penculik Bayi di Terminal Ambon Akhirnya Diringkus

Bayi laki-laki berumur 7 bulan yang hilang di Terminal Mardika Ambon, Maluku pada Agustus lalu akhirnya ditemukan.

Liputan6.com, Ambon - Bayi laki-laki berumur 7 bulan yang hilang di Terminal Mardika Ambon, Maluku pada Agustus lalu akhirnya ditemukan. Tersangka dan bayi yang diculik ditangkap polisi di Maluku Tenggara Barat.

Ibu sang bayi pun tak kuasa menahan haru ketika dipertemukan dengan sang buah hatinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (21/9/2015), kemarahan Hartina Tahapary tak terbendung ketika melihat penculik bayinya tiba di Mapolres Ambon. Ia berusaha memukul si penculik, namun dihalau polisi.

Sang wanita pelaku penculikan ditangkap di Pulau Tepa, Kabupaten Maluku Tenggara bersama buah hati korban.

Pelaku dan bayi yang diculik ditemukan berdasarkan laporan tetangga yang curiga pelaku tiba-tiba memiliki bayi, padahal belum memiliki suami. Warga kemudian melaporkan kecurigaan itu ke polisi.

Isak tangis pun langsung pecah saat Hartina dipertemukan kembali dengan bayinya, Mario di Bandara Patimura, Ambon. Ia bersyukur sang putra yang kini telah berusia 7 bulan dalam kondisi sehat.

Bayi Mario dibawa kabur penculiknya di kawasan Terminal Mardika, Ambon pada 20 Agustus silam. Sang ibu menitipkan Mario yang saat itu berusia 6 bulan kepada pelaku karena ia hendak ke toilet umum.

Polisi kini masih memeriksa pelaku guna mengetahui motif penculikan ini. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini