Sukses

Ketua PHDI Kecam Foto Pernikahan Sejenis di Bali

Sebelumnya Gubernur Bali Made Mangku Pastika marah besar dengan beredarnya foto pernikahan pasangan sesama pria.

Liputan6.com, Denpasar - Digelarnya prosesi pernikahan pasangan sesama pria di salah satu hotel berbintang, di Ubud, Bali, kembali mendapat reaksi keras, kali ini giliran tokoh agama hindu di Bali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/9/2105), Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) I Gusti Ngurah Sudiana, mengecam dan meminta pengusutan kebenaran pernikahan dari seorang pria Indonesia dengan warga negara asing, mengingat prosesi acara memakai pakaian bernuansa Bali.

Sebelumnya, Gubernur Bali Made Mangku Pastika marah besar beredarnya foto pernikahan pasangan sesama pria, dengan latar Ubud, Bali di media sosial.

Pascahebohnya foto pernikahan sesama pria di Bali, foto-foto yang sempat diunggah di Facebook, kini sudah tidak ditemukan.

Di tanah air, pernikahan sejenis bertentangan dengan Undang Undang No 1 Tahun 1974 tentang perkawinan. Dalam UU itu disebutkan, perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami istri. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.