Sukses

Sapi Kurban Raksasa di Bondowoso Dibanderol Ratusan Juta Rupiah

Sapi jenis limosin ini sudah beberapa kali menang dalam kontes sapi tingkat nasional.

Liputan6.com, Bondowoso - Dibutuhkan setidaknya 2 orang untuk menuntun sapi raksasa keluar dari kandang. Betapa tidak, sapi milik seorang peternak di Desa Wringin, Bondowoso, Jawa Timur ini memiliki bobot lebih dari 1,2 ton.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (16/9/2015), sapi jenis limosin ini pun sudah beberapa kali menang dalam kontes sapi tingkat nasional. Selain rutin dimandikan dan makan rumput, sang sapi juga mendapat asupan nutrisi tambahan seperti ampas tahu dan bekatul. Tak heran jika harganya mencapai Rp 145 juta.

Meski memiliki harga selangit, tetap saja segala kelebihan sapi milik Rauf, membuatnya jadi buruan warga, terutama untuk dijadikan hewan kurban.

Sementara di Garut, Jawa Barat, seekor sapi berukuran jumbo, juga jadi pusat perhatian. Bukan hanya karena tubuhnya yang mencapai bobot 1,3 kilogram, tapi sapi jenis metal ini juga punya kebiasaan unik.

Sapi terberat di Kota Garut ini hobi mengonsumsi roti layaknya manusia. Selain itu sapi juga suka pakan seperti umbi-umbian singkong dan ubi jalar. Harga jualnya pun tak tanggung-tanggung, mencapai Rp 70 juta. Untuk hari raya kurban Kamis besok, sapi ini pun sudah laku terjual. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini