Sukses

Raja Arab Saudi Jenguk Para Korban Ambruknya Crane

Raja Salman mengunjungi para korban yang dirawat di Rumah Sakit Nuur.

Liputan6.com, Arab Saudi - Raja Arab Saudi mengunjungi lokasi tragedi ambruknya crane di Masjidil Haram dan menemui para korban di Rumah Sakit An Nuur. Di rumah sakit ini pula sejumlah korban luka calon haji asal Indonesia dirawat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (13/9/2015), Raja Arab Saudi Salman mengunjungi Masjidil Haram di Mekah Sabtu waktu setempat. Raja Salman melihat langsung alat berat crane yang Jumat petang lalu jatuh hingga menewaskan 107 orang. Raja Salman juga mengunjungi para korban yang dirawat di Rumah Sakit Nuur.

Sementara dunia berduka atas warganya yang jadi korban, Gubernur Mekah Pangeran Khalid Al Faisal memerintahkan penyelidikan atas kecelakaan tragis tersebut. Raja Salman telah berjanji akan mengawasi lsecara angsung penyelidikan yang dilakukan.

Sebelumnya Kepala Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi mengatakan angin kencang sebagai penyebab jatuhnya crane Jumat lalu. Selain mengguncang alat-alat berat atau crane di sekitar Masjidil Haram, angin kencang juga disebut menumbangkan pepohonan di Mekah. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini