Sukses

Heboh Peredaran Video Penyiksaan Siswi SMP Kota Binjai

Video berdurasi 5 menit 46 detik tersebut memperlihatkan seorang siswi melakukan tindakan kekerasan kepada siswi lainnya di taman sekolah.

Liputan6.com, Binjai - Video kekerasan terhadap seorang siswi SMP Negeri 4 Binjai, Sumatra Utara yang diunggah di media sosial menghebohkan warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (8/9/2015), video berdurasi 5 menit 46 detik tersebut memperlihatkan seorang siswi melakukan tindakan kekerasan kepada siswi lainnya di sekitar taman depan sekolah mereka.

Mengetahui adanya kekerasan yang diunggah ke media sosial dan menggemparkan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Anang Wibowo, Senin 7 September kemarin mendatangi pihak sekolah dan langsung memanggil pelajar yang telibat pertengkaran. Sayangnya hanya siswi korban yang bisa dimintai keterangan.

Kendati korban tidak mengalami luka serius, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai menyayangkan terjadinya tindak kekerasan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, insiden kekerasan yang terjadi akhir pekan lalu ini terjadi karena kesalahan berbicara yang membuat pelaku nekad dan puas menghakimi temannya di taman luar sekolah. Pihak sekolah dan Dinas Pendidikan juga telah memanggil semua pihak terkait, termasuk akan memanggil orangtua siswa agar peristiwa tersebut tak terulang lagi.

Kini kekerasan terhadap sesama siswi SMP ini telah menyebar luas di jejaring sosial, dan menjadi perbincangan masyarakat umum. Mereka menyesalkan adanya tindak kekerasan yang melibati siswi SMP tersebut. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini