Sukses

Gadis D, Pemilik Nama Unik dan 1 Huruf Lain di Jawa

Setelah ada orang yang bernama Tuhan, Syaiton hingga Andi Go To School, kini muncul nama unik lainnya.

Liputan6.com, Jepara - Setelah ada orang yang bernama Tuhan, Syaiton hingga Andi Go To School, kini muncul nama unik lainnya yaitu N dan satu tanda baca Titik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (8/9/2015), N dan Titik adalah kakak beradik warga Desa Sinanggul Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pernah menobatkan nama N sebagai nama terpendek pada tahun 2000.

Sedangkan nama dengan tanda baca Titik, tepaksa harus diganti dengan huruf karena tidak terbaca dalam sistim komputerisasi dan ujian nasional. Orangtua N, Ali Mas'ud dan Kiswamati mengaku N diambil dari dari huruf Alquran yaitu nun, sedangkan Titik bemakna pencapaian keberhasilan.

"N itu dari Alquran. N itu dari huruf arab nun. Saya ambil dari surat nun. Hanya saya artinya itu tidak tahu," ungkap orangtua N dan tanda baca Titik, Ali Mas'ud.

Setelah N dan tanda baca Titik, ada pula yang bernama singkat yakni D. Nama unik ini dimiliki gadis kelas X SMA PGRI 1 Taman Pemalang, Jawa Tengah. D merupakan anak keempat, oleh sebab itu namanya diambil sesuai urutan huruf D dalam abjad.

Nama D dipilih sebagai ungkapan syukur karena proses kelahiran D berjalan lancar. Meski unik , D tidak merasa minder dengan namanya di sekolah, ia bahkan memiliki prestasi akademik yang cukup baik. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini