Sukses

Tukang Lontong Tahu Naik Haji

Dari ketekunannya dan disiplin menabung, tukang lontong tahu ini kembali berkesempatan naik haji.

Liputan6.com, Jombang - Setiap menjelang senja, Alif Surono, pedagang longtong tahu, disibukkan menyiapkan dagangannya untuk dijajakan di warung miliknya. Alif mengerjakan sendiri pekerjaan menyiapkan lontong tahu, mulai dari memotong tahu, menggoreng, meracik bumbu hingga siap disantap para pelanggan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/9/2015), saat warung lontong tahu miliknya di Jalan Kiai Haji Bisri Syansuri, Desa Denanyar, Jombang, Jawa Timur, dibuka, langsung dipenuhi pelanggan. Untuk satu porsi, pelanggan hanya perlu membayar Rp 7.000.

Dari ketekunannya dan disiplin menabung, tahun ini Alif kembali berkesempatan mengunjungi baitullah. Tak tanggung-tanggung, dari hasil mengumpulkan tabungan, Alif akan menunaikan ibadah dengan fasilitas haji plus.

Untuk dapat mendapat fasilitas haji plus, pedagang lontong tahu ini mengeluarkan biaya Rp 135 juta.

Ibadah haji tahun ini sengaja untuk ba'dal, atau menghajikan ibu angkatnya. Karena ibu angkatnyalah yang mengarahkan Alif Surono berdagang lontong tahu. Dan dari usaha ini pulalah rejeki terus mengalir hingga ia dapat pergi ke tanah suci 4 kali. Rencananya 9 September mendatang, Alif Surono berangkat ke tanah suci. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.